Wednesday, November 2, 2011

. Jakarta oh Jakarta .

Hidup di Jakarta itu ga (selalu) mudah! 

Memang sih, semua orang ga salah juga bilang, di Jakarta semua serba ada. Mulai dari segala makanan dari penjuru nusantara, orang2 dari berbagai suku di Indonesia, segala macam pekerjaan, segala macam tetek bengek, maupun setiap macam sifat dan kepribadian manusia yang mulai dari biasa biasa aja sampe yang kelakuannya aneh bin ajaib jg ada di Jakarta. Kalo saya bilang sih, Jakarta is all in one city.


Bukan berarti mengecilkan keberadaan kota-kota lain di Indonesia, justru saya lagi empet banget ini tinggal di Jakarta. Sumpek banget dengan segala kerumitan dan kemacetan kota inih. Bisa saya kasih contoh dimana, seharusnya ketika hujan datang, harusnya orang-orang bahagia tapii apa yang terjadi kalo hujan datang di kota ini? semua mencaci maki. Apalagi kalu bukan karena ketika macet, semua pekerjaan menjadi terganggu, jalanan jadi super macet dan yang satu lagi, BANJIR. Luckily, rumah saya bukan salah satu kawasan yang langganan banjir, dan sungguh kalau hujan, suasana dirumah saya berubah menjadi begitu enak dan seriously, when the rain comes, it's more looks like puncak not Jakarta! yah, mungkin saya termasuk salah satu dari sebagian (sangat) kecil yang mensyukuri ketika turunnya hujan di Jakarta. Besyukur juga kalo pas turun hujan, dirumah (seenggaknya saya) bisa hemat pake listrik karena jadi sering matiin ac karena dingiinnnnn, yah walaupun ga seharian matiin ac juga sihh, tp tetep aja hemat kan??? hihiihhihi.

Hidup di Jakarta itu juga harus kuat-kuat iman kalau menurut saya. Begitu banyak cobaan dan ujiannya. Semua serba bebas, segitu bebasnya sampe kebablasan. Hal hal yang dianggap ga layak dan tabu begitu mudahnya jadi sesuatu yang layak dan biasa. Ini sih yang kadang masih ga bisa masuk ke akal pikiran saya, cuma yasudahlah, kan semua semua juga balik lagi ke masing-masing pribadinya yah..

Dan selalu orang bilang juga, Jakarta itu keras. Jadi kalau ada yang membayangkan hidup di Jakarta itu enak, hellooo saya rasa anda udah kena brainwash. Mungkin harus merasakan sendiri kali yaahh biar tau bagaimana kerasnya Jakarta, heuhehe...
Tapi, dibalik segala kekerasan, kekejaman dan ketersegalamacaman (*bahasa apa ini? haha) Jakarta, tentu aja masih ada hal yang juga menyenangkan. Kadang Jakarta tidak semengerikan itu kok. Banyak hal ajaib yang terkadang bisa bikin kita tertawa atas Jakarta.

Tapi sungguh, walaupun saya lahir dan besar dan tak pernah pindah dari kota ini, toh nyatanya ga segitunya juga saya cinta sama kota ini. Terkadang tetap pengen aja suatu hari nanti, disaat saya udah tua, pengen rasanya pindah ke kota yang lebih santai dan nyaman. My wish...


view from the balcony

home sweety home

view from my bedroom


So for those who really realy want to choose Jakarta as ur living place till you dead, i suggest you to think millions times! #justsaying


*all of the pics are mine. copyrigthed by me.

°º☆★

☺ MY T W I T T E R ☺

3 comments:

  1. mikir dua kali deh kalo pindah ke jkt-,-

    ReplyDelete
  2. haha.. jgn takut ahh, dicoba dulu ajaahh ;p

    ReplyDelete
  3. Jadi ingat lagunya Koes Plus, "Ke Jakarta aku kan kembaliiiii, walaupun apa yang kan terjadi"

    :)

    Salam Kenal,
    Kevin
    Blog : www.nostalgia-90an.com
    Nostalgia Segala Sesuatu Pada Tahun 90an

    ReplyDelete

do leave comments dear...
i'll catch u back as pretty soon as possible
ur comment is my pleasuree :)