Thursday, August 11, 2011

. kamu .

" You can say all the bad things about someone, some are true but dont ever forget about the rest.. Never underestimate other people, cause u wouldnt be better than the one you've underestimated. " ~dania
 ***

Kamu...
Kamu yang (seharusnya) menjadi orang yang terdekat bagi orang-orang ini bukan terdekat dengan orang lain,
kamu yang (seharusnya) selalu menyemangati orang-orang ini bukan menenggelamkannya,
kamu yang (seharusnya) membela orang-orang ini bukan meninggalkannya,
kamu yang (seharusnya) menghargai orang-orang ini dengan segenap perasaanmu bukan mencibirnya,
kamu yang (seharusnya) ikhlas membantu orang-orang ini bukan pamrih terhadapnya,
kamu yang (seharusnya) selalu ada saat orang-orang ini sedih bukan mengacuhkannya,
kamu yang (seharusnya) menjaga perasaan orang-orang ini bukan menyakitinya,
kamu yang (seharusnya) berbakti pada orang-orang ini bukan mendurhakainya,
kamu yang (seharusnya) mencintai dan menyayangi orang-orang ini bukan hanya menganggapnya tiada,
kamu....

and for you, the one who always feels that u r the better, the best, lebih baik dari manusia ini atau bahkan dari siapapun, merendahkan orang lain, membanggakan diri sendiri di depan orang lain, manusia ini tidak akan pernah sekali pun menanggapi kalimatmu, tetapi kamu harus tau kalau manusia ini akan mengingatnya selamanya, manusia ini akan ingat hari dimana kamu mengatakan itu, tatapan mata layaknya kamu sedang merayakan kemenanganmu, tatapan mata keangkuhanmu, tatapanmu yang merendahkannya, tatapan yang seolah berkata bahwa manusia ini tidak ada apa-apanya dibandingkan denganmu, tatapan bahwa kamulah yang terhebat, manusia ini akan mengingatnya selamanya..

Bukan.. bukan karena manusia ini dendam padamu, tetapi suatu hari nanti, ketika saat itu datang (dan manusia ini sangat yakin hari itu akan datang), manusia ini akan mengingat semua tingkah lakumu dan mengatakan kepada dirinya sendiri dan menunjukkan padamu bahwa manusia ini tidak seperti yang kamu tuduhkan kepadanya, manusia ini tidak serendah yang kamu tuduhkan, ingat tidak ada manusia di dunia ini yang sempurna, cukuplah dengan mengadah ke atas harusnya kamu sudah bisa menyadari selalu ada yang lebih daripada kamu, lihatlah Tuhanmu dan kamu akan malu karena kamu tidak ada apa-apanya.. Ingatlah, kesombongan tidak akan ada gunanya di akhirat kelak, kesombongan hanya akan membawamu jatuh, jatuh ke dalam jurang yang terdalam, dan ketika kamu menyadarinya, semuanya sudah pasti terlambat, bahkan sudah terlalu terlambat untuk menyesalinya..

Yaa.. Orang-orang ini memang tidak ada apa-apanya dibandingkan oleh dirimu, orang-orang yang mengais ngais, menghamba hamba, meminta belas kasihanmu, keikhlasanmu hanya untuk meneruskan perjuangan dan dapat melangkah maju, hanya agar tidak tergilas. Baiklah, Kamu adalah pemenang, pemenang atas segalanya. Kamu menang dan orang-orang ini sudah pasti ada di pihak yang berseberangan. KAMU MENANG, menang atas segala kesombonganmu.

Hanya satu yang orang-orang ini dapat lakukan, berdoa dengan tulus dan sepenuh hati, terus berdoa di pagi yang sunyi, disiang yang lengang dan di malam yang sepi dengan linangan air matanya, orang-orang ini hanya bisa berdoa untukmu, berdoa agar kamu dapat kembali menjadi kamu yang dahulu, berdoa agar kamu dapat kembali membuka matamu, mata hatimu, berdoa agar kamu menyadari apa yang telah kamu lakukan, berdoa agar kamu sehat, selamat dan bahagia selalu.


***
" Ya Tuhan, Bantulah orang-orang ini untuk menghilangkan rasa sakit di hati ini. Bantulah orang-orang ini untuk mengikhlaskan segala sesuatu yang terjadi. Bantulah orang-orang ini agar dapat semakin dekat padaMu. Bantulah orang-orang ini untuk membuktikan bahwa orang-orang ini tidaklah seburuk itu. Bantulah ya Rabb... " ~dania

°º☆★

☺ MY T W I T T E R ☺

No comments:

Post a Comment

do leave comments dear...
i'll catch u back as pretty soon as possible
ur comment is my pleasuree :)